Adalah Kamu Perahuku

Mas boleh melanglang buana kemanapun mas suka; kepada putri yang dulu pernah membuatmu terisak atau kepada ia yang mampu merayumu memalingkan pilihan kepadanya

Semalam, aku mengenang mas dalam sebuah sunyi, berteman remang lampu jalan yang menembus gelap sudutku melalui kaca bersusun di depanku. Mas seolah-olah datang meyakinkan bahwa aku memang sangat merindukan mas-memutar kembali ketika aku memandangi mas menyalakan bara api untuk rokok mas, bercerita tentang dinginnya salju di Kizarazu, ketika kita duduk berdua di satu meja, mas dengan grafik mas sedang aku dengan kelas daringku sambil menyatukan tangan kita-itu aku.

Begini, dulu-sekarang-kedepannya aku adalah seseorang yang selalu menunggu balas pesan mas, seseorang yang bahagia melihat tawa mas pada hal yang mungkin sebenarnya biasa saja. Bahagia sederhanamu selalu mampu mebahagiakan aku juga.

Pun sebagai orang yang tak peduli dengan keluhanmu soal perut yang semakin di depan, bagiku mas tetap tuan yang sama seperti pertama kali aku menemukan mas-tidak berubah

Sekarang, aku tetap menjadi seseorang dengan kesediaannya untuk hal-hal itu. Pun jika mas datang untuk menceritakan rasa sakit yang disebabkan masa lepas, atau lelah dengan terjalnya jalan yang harus mas tempuh, atau jurang yang menawarkan diri kepada mas, aku bersedia.

Atau, mas datang hanya untuk merebahkan diri dari lelahnya pencarian, tak apa. Karena aku tetaplah rumah meskipun mungkin mas tak ingin berlama di dalamnya.

Setidaknya mas masih mau untuk pulang, di sana akan selalu ada pintu yang terbuka lebar tanpa harus mas mendobraknya. Pun jika enggan untuk pulang, di sana akan tetap ada rumah yang berdiri kokoh.

Datanglah. Ingin atau tanpa ingin. Rindu atau tanpa rindu. Karena aku ada untuk membuat mas mengerti bahwa dibelakang mas selalu ada seseorang yang memperhatikan, mendukung dan mendoakanmu meski senantiasa kau punggungi.

Pos dibuat 2

Satu tanggapan pada “Adalah Kamu Perahuku

Yuk Kasih Komentar, Kritik atau Saran Disini :

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas
%d blogger menyukai ini: