Kita Menyebutnya Momen

Kita memanggilnya dengan sebutan momen. Suatu masa, kejadian atau peristiwa yang bisa kita beri pemaknaan apapun. Momentum memang terkait erat dengan pemaknaan seseorang secara pribadi. Peristiwa-peristiwa biasa dalam kehidupan sehari-hari, bisa menjadi peristiwa yang tidak biasa dengan pemaknaan yang tidak biasa. Sebuah peristiwa sederhana, mandi dalam bak, membuat Archimedes berteriak eureka! (bhs. Yunani: aku telah menemukannya!) karena ia menemukan gaya apung di air yang akhirnya menjadi hukum Archimedes.
Terlebih lagi momen spesial bagi setiap individu. Seperti menyatakan cinta kepada seseorang untuk pertama kali, kehujanan di tengah perjalanan-lalu motor habis bensin, ban bocor, momen minum di kedai kopi sambil memandangi hujan, dan masih banyak lagi momen.

Di sebuah dimensi ruang dan waktu ini semuanya adalah momentum momentum yang membentuk realita dan citra diri. Setiap momen memiliki pemaknaan dan tugas kita adalah mengikat segala makna. Karena setiap momen adalah pembelajaran.

Pos dibuat 55

Yuk Kasih Komentar, Kritik atau Saran Disini :

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas
%d blogger menyukai ini: