Sebuah Kenangan Bersama Hujan dan Seorang Kawan

Sekapur Sirih

Sedikit meluangkan waktu diantara kesibukan pekerjaan, menulis dan berbisnis, Aku mencoba menuliskan sebuah Cerita klasik yang pernah terukir. Sayang untuk kita tinggalkan kawan, Aku harap kalian membacanya untuk membaca ulang sebuah lembaran indah yang pernah kita coretkan di kanvas kehidupan kita.

Belum genap satu tahun kita lulus, lebih tepatnya di Bulan Mei tanggal 20 kita resmi lulus, itu berarti baru 2 bulan kita lulus. Tapi rasanya sudah pisah lama padahal baru 2 bulan, dan apa kalian tau bro kalau “kenangan itu adalah sebuah nada nada merdu yang apabila kamu putar lagi nada nada itu ada sebuah sudut rindu yang menyapamu”. Sudut sudut kerinduan itu berawal dari banyak hal mulai dari :

  1. Ruang kelas yang bercerita tentang sebuah kebersamaan kita dalam belajar, bersenda gurau, Bermain (Botol Perdamaian, Bombsquad, PES, dll), Makan bareng
  2. Makan bareng di restoran kecil bernama Bebek Nelongso yang bertepatan di sebelah sekolah. Mungkin beberapa kalian ingat momen momen kita makan bareng pas Jonathan bagi bagi angpao imlek di tahun 2017 dengan makan di resto ini atau mungkin traktiran Rifki setelah UKK. Emmmm atau mungkin inget sama ES TEHU (Es Teh campur TAHU)
  3. Nongki nongki di warung Bu Hana yang selalu ada aja kejadian koplak ahahahaha 😀
  4. Pulang sekolah selalu ke rumah Bude Retno (Budenya Rizal)
  5. Atau Sebuah Kenangan Bersama Hujan dan Seorang Kawan (Pacet, 04 Desember) *ini setelah tragedi 3 Desember wkwkwkw

Banyak sebuah momen yang gak bisa saya sebut satu satu dan apabila jika temen temen inget, kalian bisa share atau komen dibawah atau temen temen punya foto foto kenangan yang bercerita pas kita di warung Bu Hana, main Botol perdamaian (Tumpuk tumpukan) monggo di share atau kontak saya.

Salah satu sudut sudut kerinduan ini yang akan saya tuliskan yaitu Sebuah Kenangan Bersama Hujan dan Seorang Kawan (Pacet, 04 Desember). Masih Inget ? atau pengen tau ? ok let’s go and check it out this story.

Sebuah Awalan

Kamis, 3 Desember 2015. Aku gak tau ini hari apa yang aku tau ya  hari kamis wkwkwkw pas itu kita ada ulangan. Awalnya sih biasa aja masuk ulangan ngerjaiin soal kayak biasanya aja deh. Pas istirahat awalnya sih bercanda anak anak main lempar lemparan kertas ehhh tiba lempar lempar kayu terjadilah perang antar 2 kelas tapi bukan tawuran ya ini cuma bercanda walaupun ngelempar kayu kalau kenak kepala itu bukan bercanda ahahahaha 😀 . Meletus lah perang anak RPL 1 lempar lemparan kertas sama anak RPL 2 terus ada yang lempar lempar kayu. aduhh saking berisiknya kita sampai anak anak AP (Perhotelan) pada keluar liatin kita ngapain (ini sih antara malu maluiin dan being famous class). Ok gak sampek disitu tiba tiba entah kenapa perang berhenti dan ada konspirasi kalau gimana kita hajar (bully) si Hasem bareng bareng. ehhh aslinya nama temen kita bukan Hasem tapi (Kolanda) tapi ya mau gimana lagi akrabnya dipanggil gitu wkwkwkw. Dan kalian harus tau Hasem ini adalah orang paling sabar dan paling kuat wkwkwkw (iya kuat di bully) 😀 , wkwkwkw peace, Sem Hasem.

Dan terjadilah konspirasi anak anak kita sepakat buat ngemassa Hasem akhirnya anak anak lempar Hasem kertas awalnya terus tiba tiba ada yang lempar kayu dan lempar Kursi, tapi anehnya udah digituiin Hasem tapi tetep gak papa walaupun di massa orang 30 wkwkwkwk mangkannya dia itu makhluk paling kuat :p lol. Dan tiba tiba karena anak anak habis bahan untuk di Lempar salah satu temanku ngambil Tas si Anjas dan dilempar deh, tanpa kesengajaan tas itu ternyata ada laptopnya. Untungnya temenku Hasem bilang “WES WES REK” (Baca: “Sudah sudah bro”). sambil senyum senyum khas Hasem dan dia bilang “KETOKANE IKI TAS ONOK LAPTOPE REK” (“Baca: Kelihatannya ini tas ada laptopnya bro”). Akhinya ternyata bener tas si Anjas ada laptopnya anjay wkwkwkw. Sempet kaget dan akhirnya Anjas tahu dan sempet sedikit gimana gitu *Melas mukanya. tapi untungnya temen kita yang ngelempar tanggung jawab dengan etiket baik dia nyuruh cari kita tempat servis nantik duitnya dia bantu.

Akhirnya pas pulang sekolah itu Saya, Anjas, Resa(koko), Bayu dkk itu pulang ke rumah si Anjas terus makan makan pecel bikinan ibuknya Anjas dan kebetulan ibuknya Anjas dan pecelnya enak lho *promosi dikit 😀 dan akhirnya kita cabut ke Hi Tech Mall, salah satu Mall di Surabaya yang ada di jalan Kusuma bangsa atau akrab di panggil orang surabaya THR (TAMAN HIBURAN RAKYAT) yang ngejual alat alat Teknologi. Dan kita tanya tanya soal harga dan wow di service center resmi 2 jutaan dan karena budget gak cukup aku curhat ke bapak service center kalau 2 juta gak ada budget dan dengan baik hati bapaknya saranin gantinya di lantai 2 aja ada temennya yang buka service all laptop dengan lebih murah dan bener deh kata bapak service center, kita langsung cus ke bawah dan gak lupa kami berterima kasih ke bapak service center tadi karena udah kasih saran hehehe. Ternyata bener dapet harga lebih murah 1,2 Juta nego begitulah. akhirnya sedikit bosan daripada murung akhirnya kita ke tugu pahlawan bareng bareng.

Sampailah di tugu pahlawan Surabaya, Salah satu monoumen kebanggaan kita sebagai AREK AREK SUROBOYO !!! Gak ngunu ta rek ?

Sesampainya kita (Saya, Anjas, Bayu, Tiar, Resa (Koko), Riko) foto foto, bercengkrama ria sambil ngobrol ngobrol sampai buat video konyol genji genjian *maklum banyakan liat crows zero 😀 wkwkwkwk. nih rek gambar gambare barangkali kalian kangen wkwkwkw. oo iyo seng video gak tak share wkwkwk ngisin ngisini wkwkwkw for private ae 😀

kangen kan rek? Yawes kapan kapan jalan jalan lagi ahahaha. ok akhirnya kita putusin duduk duduk sebentar dibawah sampingnya tugu pahlawan setelah capek buat video tawuran ala genji wkwkwkwkw.

Itu saya lagi rebahan wkwkwkw, liatin langit yang mulai mendung sambil dengerin Curhatan si Anjas yang di samping saya. btw yang berdiri masih pakek seragam itu Bayu dan kita masih seragaman sih emang wkwkwk itu aja celana sekolah. Sambil tetep nikmatin mendungnya kota Surabaya dan suasana Tugu Pahlawan yang sepi Aku dengerin curhatan Anjas kalau di 3 Desember 2015 ini full Tragedi. Pertama, Laptop Rusak, Kedua, Hp Rusak, Ketiga, Masalah sama ceweknya. Kasihan sih tapi sebagai sahabat yang baik kita hibur dia. Tiba tiba Anjas besok Anjas ajak ke Pacet, Disinilah semuanya di mulai. Akhirnya karena entah kita gila atau apa dikarenakan masih suasana ulangan kita iyaiin aja besok pulang sekolah ke Pacet demi hibur si Anjas. Akhirnya deal kita pun besok putusin berangkat. 15 menit masih nikmatin kota Surabaya dengan suasana mendungnya yang khas banget seolah Hujan dan Kota menjadi saksi persahabatan kita *lebay bahasalu tong, tapi emang bener :p .

Kelana

sepulang sekolah ternyata bener tanpa banyak bicara dan rencana kita langsung cusss berangkat sayangnya salah satu teman kita “Tiar” gak bisa ikut. sedikit hujan tapi tetep terabas akhirnya gak sampek 2 jam udah deket tempat wisata Pacet ehhh ujan deres akhirnya kita berteduh di Gubuk orang, berhenti kita foto foto di jalan, sampek buat video buat dikirim ke Tiar karena Tiar gak ikut kita ejek ejekin tuh di video itu wkwkwkw. sampek akhirnya kita hampir rusakin tuh gubuk wkwkwkw

akhirnya stay di gubuk 10 menit hujan sedikit reda kita berangkat lagi gak sampek 5 menit kita sampek lokasi deh, Dan ada momen yang epic yaitu kita bisa lihat Anjas senyum gak sedih lagi wah mulia banget kita wkwkwkw. Seperti biasa pas sampai kita foto foto dulu sambil nikmatin sekitar sekalian nungguin temen kita (si Ridho) yang lagi dikamar mandi wkwkwkwkw

Tuhkan pas kita foto Ridho gak ada wkwkwkw, lanjut nikmatin sekitar dulu sebelum kita tracking ke air terjun nya.

Suasana disini masih pure dan asri dan sekali lagi saya liat senyum di wajah sahabat sahabat saya. setelah nunggu si ridho 5 menit jalanlah kita ke atas dan viewnya juga bagus banget.

 

Tracking ngomong kecil kecil sambil bercanda bodoh gaya kita dan gak kerasa air terjun ketemu dan bukan untuk pertama kalinya saya liat wajah temen temen saya khusunya Anjas bahagia.

Air Terjunnya udah kelihatan, duhhh segernya
Tersenyum Girang Akhirnya si Anjas

Yap cukup lama kita disini sampek ngobrol ngobrol dan foto foto bareng kayak yang ada di image header awal, akhirnya masih belum puas kita turun kebawah lagi ganti baju dan cusss renang sebelum pulang. Cussss ke kolam deh dan cukup 10 menit balek tracking ke kolam renang.

Mendung Mendung sama Hujan tapi tetep renang, suasana lagi folk banget

Wussss seger kan foto fotonya bro and sis ahahahah, jadi pengen kesana lagi. akhirnya sambil renang kita fixs jam 16.00 otw balik ke Surabaya dan kita bentuk Tim namanya UA (Universe Adventure). akhirnya pulang dengan senang dan sisanya ya capek wkwkwkw buat tapi happynya itu lho sama kenangannya gilak membekas pokoknya 🙂 , Makasih ya Gaes kalian temen temen yang udah kayak keluargaku yang pernah mewarnai hidup satu sama lain. Overall Kalian itu temen temen hebat.

Dibalik semesta memang suka bercanda terkadang Semesta berbalik menjadi saksi canda kita, hujan menyimpan kenangan kita. Inilah Sebuah Kenangan Bersama Hujan dan Seorang Kawan.

Sekian, mari bertemu lagi dan saling berbagi cerita.

 

 

Pos dibuat 55

Yuk Kasih Komentar, Kritik atau Saran Disini :

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas
%d blogger menyukai ini: