Value Behind Alone

Kemarin barusan nulis tentang kesendirian, dan hari ini juga bakalan sharing pengalaman bersendiri untuk yang kesekian kalinya.

Kesendirian dianggap tabu oleh masyarakat akhir akhir ini. Saat kamu sendiri contohnya dalam hal berpegian sendiri, menjalani hidup sendiri, Pastinya kamu pernah denger omongan seperti ini “Kok Jalan jalan sendirian aja? Ga takut sendirian? mana temennya? emang enak travelling jauh ga ada temenya? calonnya mana? udah punya pacar belum? udah umur cepetan nikah dan banyak lagi omongan seperti itu. Jujur dari aku sendiri sedikit risih tapi akhirnya biasa sih karena aku pribadi sadar ada yang salah dengan mereka (masyarakat). saya gak mau bahas banyak soal pendapat atau opini masyarakat. yang jelas saya suka menyendiri karena banyak alasan saya bisa sebutin satu satu kenapa saya suka menyendiri dan kenapa kalian harus sesekali menyepi.

Saya gak mau hidup dalam dogma orang kalau hidup sebagai makhluk sosial harus bergaul banyak banyak, jangan kuper sendirian terus. Jujur saya adalah orang yang luwes dalam bergaul dan saya juga suka menyendiri. Saya sering menyendiri tapi saya gak pernah merasa kesepian, yang saya rasakan malah menyenangkan dan menyendiri membuat kita bisa tahu dan merenungi banyak hal.

Kalau ditanya apa yang membuat saya suka bersendiri ?

pertama, menyendiri sama kayak qtime cuma ini sama diri sendiri ini melatih kemampuan buat peka dan cinta sama diri sendiri, dimana ketika kalian bersendiri ini melatih kalian buat bisa enjoy sama diri sendiri, mencari hal hal kecil di sudut kehidupan yang membuat kalian bahagia dan mensyukuri semua hal hal kecil yang di berikan Tuhan dan Semesta alam ini.

kedua, Melatih Intuisi. intuisi kalian dalam merasakan sesuatu akan benar benar meningkat ketika kalian sendiri, kepekaan sosial dan lain lain. kalian akan berpikir dan merasa lebih tajam dan peka terhadap sekitar ketika kalian sendiri.

ketiga, sarana merenung. Dengan bersendiri juga saya dapat merenung lebih dalam apa arti segala yang kita cintai seperti keluarga, saudara, orang tercinta, kekasih, teman. Saya berani taruhan ketika kalian bersendiri kalian akan dapat mensyukuri arti orang orang yang berharga bagi anda. Kalian akan mengerti tentang dualitas ketika berada di momen ini. Dan memang kalian baru bisa bersyukur terhadap orang orang sekitar yang mencintai dan selalu menolong kalian. Jadi jika ingin tahu arti tentang mereka, bersendirilah. Esensi seperti ini hanya bisa di dapat ketika kalian menyendiri.

keempat, sebenernya walaupun kita sendirian kita gak pernah bener bener sendiri. Bagi saya Tuhan selalu mendampingi saya, Dan Doa doa orang yang kita cintai akan selalu mendampingi kita dimanapun kita berada. Kita akan peka dengan hal hal sekecil ini seperti doa setiap orang yang mendoakan kita ketika kita bersendiri.

-Pangs-

Pos dibuat 55

Yuk Kasih Komentar, Kritik atau Saran Disini :

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas
%d blogger menyukai ini: